HODIE INCIPAM

Allah Sang Penyelenggara, telah jauh aku melakukan pengembaraan di dunia ini untuk menemukan kerinduan terdalam dari jiwaku yakni: 

"Bersatu dengan Engkau"

Pernah aku menjumpai-Mu dalam hidup ini, tetapi entah mengapa, aku melepaskanmu lagi dan kembali mencari dalam hidupku.

Semakin aku ingin mencarimu, semakin ku temukan diriku yang rapuh dan gagal. 

Dalam perjalanan inilah aku belajar bahwa aku tak dapat berjalan sendiri. 

Pada cinta-Mulah aku harus selalu menggantungkan diri.

Tuhan, aku akan memulai lagi untuk mengikatkan diri pada-Mu. Tak peduli seberapa sering aku jatuh dan harus bangkit lagi.

Tuhan, aku akan mulai lagi mengejar waktu-waktu keterlambatan dan  kedangkalan dalam mencintai-Mu. Aku yakin satu hal: penyelenggaraan-Mu akan membimbing segalanya pada kebaikan. 

Peganglah hatiku dan isilah dengan cinta-Mu saja.

"Hodie Incipiam" —hari ini, aku mau memulai lagi.

     
Sr Maria Rosa PI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMANDANG SALIB

KISAH MENJELANG NATAL

DIAN