BERSYUKUR UNTUK SETIAP PENDERITAAN


Hari ini, tiba-tiba saja aku sungguh bersyukur untuk semua pengalaman berat yang pernah  kualami. Saat dimana aku berjuang dan menitikkan air mata. Aku tau, bahwa saat perjuangan itu begitu berat yang ada hanyalah keinginan untuk menyelesaikannya, mengakhirinya sesegera mungkin. Namun, setelah semua perjuangan itu berakhir, tentunya dalam deraian air mata kesetiaan, aku merasakan ada kurang dalam diriku.. aku kurang bersyukur atas setiap penderitaan yang pernah kulalui.
Dalam penderitaan itu, sesungguhnya aku boleh menjadi diriku sendiri. Dalam penderitaan itu, aku boleh dekat dan berkeluh kesah pada orang yang aku cintai. Orang tua, sahabat dan siapa saja.. bahkan dalam penderitaan itu, aku bisa dapat teman baru yang sama-sama berjuang dengan ku. Dengan pederitaan itu, aku boleh menangis dipundak orang yang peduli dan dibalik semua perjuangan itu, aku menemukan tangan tangan baru yang siap membantuku, hati yang siap menerimaku dan raga yang siap menemaniku.
Aku semakin yakin bahwa untuk segala sesuatu dibawah kolong langit ini ada waktunya. Tak ada penderitaan yang begitu berat yang tak dapat diperjuangkan. Tak ada masalah yang begitu besar yang tak dapat diselesaikan. Tak ada kebahagiaan yang tertutup bagi orang yang bersyukur dan pasrah pada yang Ilahi.
Semua ada waktunya..
Dan aku bersyukur untuk setiap waktu yang Tuhan sediakan bagiku. Terimakasih pengalaman salib dan penderitaan yang pernah ada. Terimakasih semangat yang tumbuh kembali dan terimakasih untuk setiap pribadi yang masih setia berjalan bersama..
THANK YOU GOD..
Sr Maria Rosa PI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMANDANG SALIB

KISAH MENJELANG NATAL

DIAN