MENATAP-NYA DARI WAJAH KE WAJAH


Akhir akhir ini, aku dikagetkan beberapa berita kematian. Seorang rekan kerja, masih muda meninggal mendadak kena serangan jantung. Tidak lama sesudah itu, masih dalam minggu yang sama, kami dikabari bahwa tetangga sebelah komunitas meninggal karena serangan jantung. Tadi malam, juga terkaget mendengar suami karyawan susteran di Semarang yang dulu juga pernah bekerja di susteran itu, meninggal mendadak karena serangan jantung.
Mengagetkan!!! Dengan usia yang sangat muda, tanpa pesan dan tanda-tanda, semua perjuangan didunia ini diakhiri seketika itu juga.
Umur manusia, siapakah yang tahu kapan dan dimana akhirnya??
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, kemana jiwa ini akan kembali setelah peziarahan di dunia ini berakhir? Apakah berakhir di dunia ini, ataukah masih berlanjut ke kehidupan yang baru?
Aku meyakini, seperti yang diungkapkan Yesus dalam kitab Suci. “Aku pergi ke rumah Bapa-Ku untuk mempersiapkan tempat bagimu.” Kristus telah mendahului ku, mempersiapkan tempat bagiku jika saatnya tiba.
Bila tiba waktunya, kita akan pulang. Pulang kepada Dia yang telah mengutus kita ke dunia ini. Disana, kita akan memandangnya dari wajah ke wajah. “Berjaga-jagalah senantiasa dalam Tuhan.”

Salam
Sr Maria Rosa PI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMANDANG SALIB

KISAH MENJELANG NATAL

DIAN